Bahasa Pemrograman Baru “Bhai-Lang” oleh 2 Orang India Menjadi Viral

Bahasa Pemrograman Baru “Bhai-Lang” oleh 2 Orang India Menjadi Viral

Bahasa pemrograman baru memecah internet dengan aksen Hindi-nya. “Bhai-lang” adalah bahasa pemrograman mainan yang dibuat oleh dua pengembang India – Aniket Singh dari Amazon dan Rishabh Tripathi dari Groww.

“Bhai” adalah kata India untuk saudara laki-laki, dan itu ditulis sebagai TypeScript dan menggabungkan “Bhai” dari bahasa Hindi dan hi, bye, dan kata-kata bahasa Inggris lainnya. Menurut situs web resmi, titik masuk kode dimulai dengan “hi Bhai,” dan sintaksnya diakhiri dengan “bye Bhai.”

“Bhai-lang” memiliki sintaks, mirip dengan Java dan bahasa pemrograman lainnya, dan setiap instruksi harus mengandung kata ‘Bhai.’ Semua kode yang tertulis di dalam tag ini akan valid. Pada saat yang sama, segala sesuatu di luarnya akan diabaikan.

Bro-Code dan Meme dalam Bahasa Pemrograman

Bro-Code dan Meme dalam Bahasa Pemrograman

Bahasa ini juga memiliki halaman GitHub sendiri, di mana pengguna dapat melihat kode sumber dan seluruh direktori tentang cara menggunakan built-in, conditional, dan loop. Angka dan string seperti bahasa lain, dan “Sahi(kanan)” dan “galat(salah)” adalah nilai boolean. Meme India “Arre Bhai Bhai Bhai” juga muncul ketika pengembang atau pembuat kode melakukan kesalahan.

Banyak meme telah membanjiri Twitter karena banyak orang yang membagikan pandangan lucu mereka tentang bahasa pemrograman baru. Pencipta bahasa juga mengatakan “Bhai-lang” hasil dari lelucon orang dalam.

Dialog Shark Tank India, Ashneer Grover, “Bhai kya Kar Raha hai tu (saudara, apa yang kamu lakukan),” juga telah masuk ke dalam bahasa.

Situs web “Bhai-lang” juga memiliki taman bermain di mana pengguna dapat mencoba kode menggunakan bahasa baru. Jika kode berhasil dijalankan, bahasa pemrograman memberikan pesan “Shandar Bhai” dalam warna hijau sebagai output.