Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1+ Akan Diluncurkan Bulan Mei

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1+ Akan Diluncurkan Mei (1)

Sejak Qualcomm merilis Snapdragon 8 Gen 1, ada desas-desus bahwa itu mungkin mendapatkan varian “plus”. Sebelumnya, perusahaan pembuat chip telah meluncurkan versi Plus dari chip seri 800 yang menawarkan kinerja dan kecepatan yang sedikit tinggi.

Sekarang, Qualcomm siap untuk menghadirkan Model plus untuk chipset Snapdragon 8 Gen 1. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan ada peningkatan kinerja yang luar biasa.

Snapdragon 888+ tahun lalu diperkenalkan pada bulan Juni, jadi ada kemungkinan besar untuk yang terbaru chipset varian Plus diluncurkan pada bulan Mei atau Juni.

Smartphone High-End Dari Lenovo, OnePlus, & Lainnya Akan Mendapatkan Snapdragon 8 Gen 1+

Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1+ Akan Diluncurkan Mei (1)

SoC Snapdragon kelas atas baru dengan nama kode SM8475 dan didasarkan pada node proses 4nm TSMC. Ini adalah chipset pertama yang menggunakan node proses TSMC.

Platform seluler Snapdragon 8 Gen 1 didasarkan pada teknologi proses 4nm Samsung. Namun, itu telah menyebabkan masalah panas berlebih dan kinerja di beberapa ponsel kelas atas. Jadi, peralihan ke proses TSMC dapat menyelesaikan masalah dengan varian Snapdragon 8 Gen 1 yang baru.

Seorang keterangan rahasia, Yogesh Brar, telah memposting tweet yang menyebutkan chipset Qualcomm Snapdragon sedang dalam pengerjaan. Smartphone berbasis Snapdragon 8 Gen 1+ mungkin akan diluncurkan tahun ini.

Menurut laporan, beberapa merek yang pertama kali akan mendapatkan Snapdragon 8 Gen 1+ adalah Lenovo, Motorola, OnePlus, dan Xiaomi. Segera setelah chipset diluncurkan, ponsel perusahaan ini akan mendapatkan chipset tersebut.

Detail teknis lainnya masih belum diketahui, tetapi kami dapat mengharapkan beberapa peningkatan kinerja CPU dan GPU yang aman.

Perangkat yang akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1+ belum diumumkan. Diharapkan Xiaomi 12 Ultra akan mendapatkan chipset baru.

Selain itu, Qualcomm juga diharapkan untuk memperkenalkan chipset Snapdragon seri 700 baru secara bersamaan. Seorang keterangan rahasia menyebutkan bahwa beberapa chip lain sedang dikerjakan, yang dimaksudkan untuk “segmen menengah dan atas” dari smartphone.

Setelah chipset diluncurkan, rincian lebih lanjut akan keluar. Kami berharap Qualcomm segera mengungkapkan waktu peluncurannya.