Instagram Meluncurkan Teks Otomatis ke Video

Video Instagram Sekarang Akan Menampilkan Teks

Instagram telah meluncurkan fitur baru yang disebut teks yang dibuat secara otomatis untuk video. Fitur serupa sudah tersedia di TikTok mulai tahun lalu. Fitur ini sekarang akan memungkinkan pengguna untuk menonton video Instagram dengan teks.

Pada hari Selasa, kepala Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan fitur tersebut. Namun, pertama-tama, pengguna juga dapat melihat teks, tetapi pembuatnya harus menambahkan teks secara manual ke video.

Kini, dengan update terbaru, penambahan caption semakin memudahkan pengguna tunarungu. Selain itu, fitur baru ini bermanfaat bagi pengguna yang lebih suka menonton video tanpa suara.

Video Instagram Sekarang Akan Menampilkan Teks

Video Instagram Sekarang Akan Menampilkan Teks

Itu teks yang dibuat secara otomatis di Instagram aktif secara default untuk para kreator di Instagram. Dengan ini, pembuat akan menghabiskan banyak waktu dalam prosesnya, karena mereka tidak perlu menambahkan teks sekarang. Jika kreator ingin menonaktifkan teks otomatis, maka mereka dapat melakukannya melalui Pengaturan Lanjutan > Aksesibilitas > Tampilkan Teksatau Kelola Teks di menu video.

Adam Mosseri memposting tweet yang mengumumkan fitur Instagram baru.

Menurut Instagram, teks otomatis menggunakan AI; keterangan tidak akan sempurna. Jadi, jika Anda mendapatkan kesalahan, jangan kecewa karena kualitas AI akan meningkat seiring dengan peningkatan pembelajarannya. Jadi, sekarang akan lebih mudah untuk menonton video Instagram.

Baru-baru ini, Instagram telah menutup aplikasi IGTV-nya, yang tidak akan tersedia untuk pengguna Android dan iOS mulai pertengahan Maret. Langkah ini diambil agar video dapat diakses langsung dari aplikasi utama.

Dalam posting blog, perusahaan mengatakan,

“Video adalah bagian besar mengapa orang menikmati Instagram, dan kami menyukai bagaimana komunitas pembuat konten kami menggunakannya untuk mengekspresikan diri, berkolaborasi dengan orang lain, dan terhubung dengan pengikut mereka.”

Selain itu, Instagram juga membuat obrolan satu-ke-satu terenkripsi tersedia untuk Ukraina dan Rusia.