Instagram Menutup Aplikasi Hyperlapse & Boomerang Standalone

Instagram Menutup Aplikasi Hyperlapse & Boomerang Standalone

Instagram telah menghapus aplikasi mandiri Hyperlapse dan Boomerang. Seminggu sebelumnya, perusahaan telah menutup aplikasi IGTV untuk lebih fokus pada inisiatif seperti gulungan.

Aplikasi Hyperlapse pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 dan Boomerang pada tahun 2015. Menurut laporan terbaru yang diberikan oleh Apptopia, kedua aplikasi tersebut dihapus dari toko aplikasi. Hari terakhir kedua aplikasi terlihat pada 1 Maret.

Namun, dalam postingan blog resminya, Instagram tidak menyebutkan akan menutup aplikasi Boomerang dan Hyperlapse yang berdiri sendiri pada hari yang sama saat menutup aplikasi IGTV.

Aplikasi Hyperlapse & Boomerang Dihapus dari App Store

Instagram Menutup Aplikasi Hyperlapse & Boomerang Standalone

Di antara kedua aplikasi dari Instagram, Bumerang adalah yang paling populer seperti itu 301 juta unduhan global seumur hidup. Rata-rata unduhan per hari adalah sekitar 26.000 unduhan.

Di samping itu, Hiperlaps hanya tersedia untuk iOS dan hanya memiliki 23 juta unduhan global seumur hidup.

Tidak ada pengumuman resmi oleh perusahaan tentang penghapusan aplikasi. Tetapi hanya sedikit orang yang memposting tweet tentang aplikasi tersebut, termasuk Matt Navarra dan pengguna lain.

Seorang juru bicara mengatakan,

“Kami telah menghapus dukungan untuk aplikasi Boomerang dan Hyperlapse mandiri untuk lebih memfokuskan upaya kami pada aplikasi utama. Kami akan terus mengembangkan cara baru bagi orang-orang untuk berkreasi dan bersenang-senang di Instagram.”

Sekarang, tidak mengherankan jika Instagram telah menutup aplikasi mandiri seperti IGTV, Hyperlapse, dan Threads. Aplikasi berbagi foto telah mengintegrasikan banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini ke dalam aplikasi utamanya.

Aplikasi mandiri Boomerang dan Hyperlapse dirilis ketika smartphone memiliki kinerja terbatas. Saat itu, Hyperlapse menawarkan pengalaman perekaman selang waktu yang lebih baik.

Namun, aplikasi ini sekarang terintegrasi ke dalam aplikasi Instagram utama, jadi tidak masuk akal. Misalnya, beberapa tahun yang lalu, Instagram meluncurkan efek Boomerang seperti SloMo, Echo, dan Duo.