WhatsApp Meluncurkan Fitur untuk Menjeda & Melanjutkan Audio Saat Merekam

Jeda atau Lanjutkan Rekaman Suara di Whatsapp

Aplikasi pesan instan sedang mengerjakan beberapa fitur yang akan diluncurkan tahun ini. Whatsapp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk jeda dan lanjutkan audio saat merekam catatan suara.

Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk penguji beta. Pengguna akan melihat bentuk gelombang suara saat merekam catatan suara yang dapat dijeda. Sekarang, kita hanya bisa jeda dan putar catatan suara sambil mendengarkan.

Whatsapp juga membawa opsi untuk memutar catatan suara di luar obrolan. Sebelumnya, jika pengguna meninggalkan obrolan, catatan suara akan berhenti diputar, tetapi sekarang tidak. Pemutar audio global ditampilkan di bagian atas jendela obrolan, dan setelah Anda selesai mendengarkan, Anda dapat mengklik opsi untuk menghapus pemutar audio.

Sekarang Anda Dapat Menjeda & Melanjutkan Catatan Suara Saat Merekam

Jeda atau Lanjutkan Rekaman Suara di Whatsapp

Menurut WABetaInfo, ada tombol jeda baru yang memungkinkan pengguna untuk menjeda catatan suara dan mendengarkan sebelum mengirimnya ke siapa pun. Anda juga dapat menghapus catatan suara dan mulai merekamnya lagi.

Tombol jeda baru digantikan oleh tombol berhenti, di mana pengguna perlu mendengarkan catatan suara sementara.

Fitur ini tersedia untuk beberapa penguji beta untuk pembaruan Android versi 2.22.6.7. Jika Anda tidak melihat fitur baru saat merekam catatan suara, berarti akun Whatsapp Anda belum siap. Di pembaruan mendatang, Anda akan menerima fitur tersebut.

Baru-baru ini, perusahaan meluncurkan pembaruan yang memungkinkan pengguna memutar catatan suara di latar belakang. Namun, fitur ini memiliki beberapa keterbatasan. Seperti, Anda tidak dapat membaca pesan dari pengguna lain sambil mendengarkan catatan suara di latar belakang.

Selain itu, Whatsapp adalah fitur pengujian yang memungkinkan pengguna membuat tautan untuk bergabung dengan panggilan di aplikasi. Sebelumnya, aplikasi perpesanan menghadirkan kemampuan untuk bergabung dengan panggilan grup. Segera, Anda akan dapat membuat tautan untuk panggilan Whatsapp dan mengundang kontak lain untuk bergabung.