Yahoo Mail Resmi Menghentikan Layanannya di China Mulai 28 Februari!

Yahoo Mail Resmi Menghentikan Layanannya di China Mulai 28 Februari!

Yahoo Mail adalah layanan email paling populer yang diluncurkan pada tahun 1997, dan memiliki jutaan pengguna aktif. Namun, layanan akan secara resmi berhenti di Daratan China dari 28 Februari.

Tahun lalu pada November 2021, Yahoo mengumumkan bahwa pengguna dari China tidak akan dapat menggunakan produk dan layanan Yahoo. Namun, perusahaan melanjutkan sejumlah kecil layanan seperti kotak surat.

Layanan telah berhenti di Cina sebagai lingkungan hukum, dan bisnis yang menantang meningkat pesat. Bukan hanya Yahoo yang telah menghentikan layanannya; Microsoft Corp menarik layanan LinkedIn bulan lalu di China.

Yahoo Menghentikan Layanan di Daratan China Mulai Hari Ini

Yahoo Mail Resmi Menghentikan Layanannya di China Mulai 28 Februari!

Pengguna disarankan untuk beralih ke kotak surat lain. Perusahaan telah mengklaim bahwa pengguna dapat mengunduh kontak cadangan, jadwal, dan hal-hal lain sebelum 28 Februari. Mulai 1 Maret, pengguna tidak akan dapat menerima atau mengirim email dari China.

Pada tahun 1999, Yahoo memasuki pasar Cina, di mana ia menawarkan email, layanan direktori pencarian, dan terjemahan artikel berita. Sejak 2005, raksasa e-commerce Alibaba telah menjalankan operasi perusahaan.

Dalam langkah baru-baru ini, Yahoo Mail telah menghapus bahwa layanan akan berhenti di China, dan pengguna tidak akan dapat menggunakannya lagi.

Saat ini, banyak produk dan layanan Yahoo tidak tersedia di China. Sekali waktu, Yahoo adalah situs web pencarian portal pertama di dunia yang beroperasi di 24 negara dan wilayah. Namun pada akhir 1990-an, itu dilampaui oleh Google.

Meskipun Anda telah menginstal aplikasi di ponsel, Anda tidak dapat menggunakan atau masuk ke Messenger. Disarankan untuk menghapus aplikasi setelah pengguna menyimpan riwayat obrolan mereka.

Aplikasi PayPal juga menunjukkan pemberitahuan bahwa jika pengguna memiliki akun dengan kotak surat Yahoo, maka mereka harus mengubah alamat email. Hari ini adalah hari terakhir Yahoo Mail akan diakses di China.